Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 30 November 2016

LuHan — Idol Sejuta Talent

Disusun oleh : Nurul Maulida



1. Luhan adalah aktor sekaligus penyanyi asal China yang lahir di Haidian Beijing, China pada  tanggal 20 April 1990. Luhan memiliki masa kecil yang kurang bahagia, karena kedua orang tuanya yang sibuk bekerja. Dia adalah anak yang mandiri, kuat, bekerja keras dan ceria. Dia mempunyai cita-cita menjadi pemain sepak bola terkenal, Namun orang tuanya tidak menyetujui cita-citanya tersebut. Luhan sangat mengidolakan pemain bola Cristiano Ronaldo dan juga ia memiliki banyak hobi seperti bermain game, basket, sepak bola, musik, berenang, bernyanyi dan lain-lain. Arti nama Luhan sendiri adalah “Rusa Fajar” dan ia mempunyai nama kecil “Xiao Lu” yang artinya “Rusa Kecil”. Saat kecil Luhan adalah Ulzzang China yang mempunyai banyak penggemar, Luhan memiliki kebiasaan suka mengigit bibir bawahnya ketika dia tersenyum.

2. Kedua orang tua Luhan sangat sibuk bekerja sehingga Luhan kurang mendapatkan perhatian, tidak dijelaskan secara detail bagaimana latar belakang keluarga Luhan. Menurut rumor, Keluarga Luhan adalah keluarga yang sangat berkecukupan, sangat mematuhi adat dan sibuk bekerja.

3. Semasa SMA, Luhan bersekolah di Beijing Shida, Dia adalah anak yang pintar dan berprestasi. Luhan pernah mengikuti pertukaran pelajar di Universitas Yonsei, Korea Selatan dan juga ia pernah berkuliah di Seoul Institute of Arts.

4. Pada tahun 2010, ia dibina oleh agensi SM Entertainment di Seoul untuk direkomendasikan mengikuti SM Casting System dan akhirnya ia berhasil, lalu Luhan ditempatkan di asrama bersama trainee SM lainnya. Luhan dilatih dibidang menyanyi, menari, akting, model dan lainnya. Ia juga sempat audisi di JYP Entertainment pada tahun 2008. Dia adalah salah satu anggota dari Boygroup yang sedang naik daun saat ini, EXO. Namun, saat Oktober 2014 kemarin Luhan memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama SM Entertainment sekaligus keluar dari EXO. Saat ini, Luhan bersolo karir sebagai penyanyi, aktor dan model di China. Walaupun dia menjalani karirnya sebagai artis China, tetapi ia juga mempunyai fans internasional dari berbagai negara, Luhan juga berteman dekat dengan Sehun EXO.

5. Tahun 2015 tepatnya bulan Oktober, Dia merilis album solo pertamanya yang berjudul “Reloaded”. Sebelum album tersebut rilis, banyak penggemar yang sudah memesannya terlebih dahulu hingga habis dalam waktu yang singkat. Luhan juga menggelar konser solonya dan baru-baru ini ia merilis lagu baru yang berjudul “Catch Me When I Fall”. Film yang Luhan bintangi telah rilis dan mendapat sambutan yang baik dari para fans. Selain itu, berkat film ini Luhan mendapat beberapa penghargaan seperti “Newcomer of The Year” dalam Beijing Internasional Film Festival. Luhan juga menyumbangkan suaranya untuk mengisi soundtrack dalam film ini yang berjudul “Our Tomorrrow”. Setelah sukses membintangi film “Back to 20’s” ia semakin mendapat banyak tawaran menjadi model untuk beberapa majalah. Terdapat beberapa filim yang akan dan sudah dibintangi oleh Luhan, ia juga mengisi soundtrack lagu dari beberapa film tersebut. Film yang pernah Luhan bintangi diantaranya, Back to 20’s, 12 Golden Ducks, The Witness, Time Raiders, The Great Wall, The Ferryman, dan serial drama Fighter of The Destiny. Luhan juga mendapat beberapa penghargaan seperti Most Valuable Male Star, Asia Popular Award, Person of The Year, Weibo King (Weibo Male of The Year), Most Popular Actor Award dan penghargaan dari Guiness World Records dan masih banyak lagi. Dia juga dapat menyelesaikan rubik dalam waktu 40 detik.

6. Sebelum bersolo karir di negaranya, Luhan adalah anggota Boygroup terkenal dari Korea Selatan yaitu, EXO. Namun, pada bulan Oktober 2014 ia memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment dan keluar dari EXO, Boygroup yang telah mengangkat namanya itu. Luhan keluar dari EXO karena ia mengalami gangguan kesehatan yang cukup parah, sedangkan agensinya tidak memperbolehkannya untuk beristirahat. Ia memiliki kesehatan yang buruk dan phobia terhadap ketinggian. Sebelum memutuskan untuk keluar, Dia masih sempat mengikuti konser EXO yang bertajuk “The Lost Planet 2014”  kemarin. Saat konser tersebut Luhan dikabarkan sedang sakit yang cukup parah dan saat konser di kampung halamannya Beijing, China Ia ikut konser tersebut sampai habis walaupun Luhan sempat terjatuh saat sedang tampil. Konser di Beijing adalah konser terakhir Luhan bersama anggota EXO lainnya. Setelah keluar dari EXO dan melanjutkan karirnya sebagai penyanyi dan aktor di China, Luhan banyak mendapat cacian dari beberapa media di Korea dan banyak penggemar yang tidak terima ia keluar dari EXO. Meski begitu Luhan tidak pantang menyerah dan tetap melanjutkan karirnya.

7. Luhan mempunyai sifat yang ramah, pandai bersosialisasi dan pantang menyerah. Dia pernah menolong seseorang hingga bibir bawahnya terdapat bekas jahitan, padahal Luhan tidak pandai dalam bela diri. Dalam edisi majalah Internasional Forbes China, Wajahnya muncul sebagai cover, dia di gambarkan sebagai artis yang mampu menarik perhatian dalam waktu kurang dari lima bulan. Walaupun sudah bukan anggota EXO lagi, serta mendapat cacian dari netizen Korea, Luhan tetap semangat menjalani karirnya hingga sukses seperti saat ini.

Daftar Pustaka 
Sumber : Wikipedia/Luhan dan www.wolesbro.com/biodata-xi-luhan/  Diakses pada November 2016

3 komentar:

  1. Biografinya bagus. Informasinya cukup lengkap dengan beberapa penjelasan. Saya pernah mendengar beberapa lagu Luhan dan suaranya bagus. Actingnya juga mendalami.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. MAU DISKON TERBESAR?
    TERLENGKAP?
    TERPERCAYA?

    CEK YUK KE ZEUSBOLA

    ZEUSBOLA LAGI PROMO SUPER TERBESAR :

    2D (angka) : 29%
    3D (angka) : 59%
    4D (angka) : 65%
    Colok Bebas : 5%
    Macau : 15%
    Colok Naga : 12%
    Colok Jitu : 6



    ♦♦♦♦MINIMAL DEPOSIT 5 RB♦♦♦♦


    ◘◘◘◘MELAYANI DEPOSIT PULSA APALGI DENGAN TANPA POTONGAN RATE◘◘◘◘


    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official





    BalasHapus