Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 29 November 2016

GONG YOO SI BINTANG HALLYU


Disusun Oleh: Atika Suriyaningsih



1. 
  1. Gong Ji Cheol lahir pada 10 Juli 1979 di Busan, Korea Selatan. Nama Gong Yoo lebih sering disebut oleh para penggemarnya. Tinggi badan Gong yoo sekitar 184 cm. Kewarganegaraan asli dia adalah Korea Selatan. Dia mulai aktif dalam dunia akting pada tahun 2001-sekarang. Wanita yang pernah ada di hatinya yaitu Im Soo Jung, Yoon Eun Hye.
  2. Gong Yoo menyelesaikan pendidikannya di B.A. degree dan sekarang sedang sibuk menyelesaikan M.A. degree di dalam performing arts di Universitas Khyung Hee. Ia memulai kariernya di showbiz dengan peran-peran kecil di berbagai drama dan film. Gong Yoo mengawali karier aktingnya dengan berperan dalam drama School 4.
  3. Pada tanggal 14 Januari 2008 ia memulai tugas militernya dan bebas dari tugas tersebut pada tanggal 8 Desember 2009. Selain menjadi aktor, ia juga bekerja sebagai DJ untuk G.yoo20 di bagian siaran radio, Badan Pertahanan Media Korea dari tanggal 3 November 2008 sampai 8 November 2009 yang disiarkan pada pukul 20.00-22.00 di Korea dan internet setiap harinya.
  4. Gong Yoo juga bekerja sebagai VJ untuk “Best Music” di bagian siaran televisi yang disiarkan setiap hari Kamis pukul 11.00-12.00 di Korea dan Internet pada tanggal 2 Desember 2008 sampai 16 Juli 2009.
  5. Ada beberapa penghargaan yang ia peroleh. Pada tahun 2007 penghargaan yang ia peroleh adalah Male Excellence Award (MBC Drama Award). Pada tahun 2006 penghargaan yang diperoleh adalah Best Actor (MBC Actor Award) dan pada tahun 2003 ialah SBS New Rising Star Award.
  6. Peran perdananya adalah menjadi pemeran utama di dalam serial “Hello My Teacher” pada tahun 2005. Bakat akting menangkap perhatian beberapa direktur dan pemirsa yang menjadikannya seorang aktor yang sebenarnya. Perannya sebagai Choi Han-Kyul dalam sebuah komedi romantik produksi MBC, The 1st Shop of Coffe Prince. Mengkokoh statusnya sebagai pemeran utama. Popularitas drama tersebut menjadi salah satu drama serial yang paling banyak ditonton pada tahun 2007, dan membuat Gong Yoo seorang bintang Hallyu. Ia mengadakan jumpa pemirsa di Jepang setelah bebas dari tugas militernya tahun 2010
  7. Dia kemudian mulai menjalankan produksi adaptasi teater novel Gong Ji-young The Crucible, hadiah dari senior sebagai ucapan selamat. Film ini secara internasional dirilis dengan judul Silenced. Setelah dirilis pada tanggal 22 September 2011 film ini memicu kemarahan publik. Hal ini menyebabkan pembukuan kembali penyelidikan dalam insiden novel dan film. Permintaan publik untuk reformasi legislatif mencapai Majelis Nasional, dimana tagihan direvisi untuk menargetkan kejahatan seks terhadap anak di bawah umur dan orang cacat.
  8. Gong Yoo kemudian membintangi Lee Min-jung dalam seri komedi romantis Big ditulis oleh Hong sisters. Meskipun drama awalnya diterima dengan baik namun ternyata banyak kritikan karena endingnya.
  9. Pada tahun 2013, ia kembali ke layar lebar setelah jeda dua tahun dalam film tersengka The. Dia memainkan mata-mata Korea Utara elit yang cacat setelah diikhianati oleh negaranya. Pada November 2013, Gong Yoo ditunjuk sebagai perwakilan khusus dari Dana Anak-anak PBB (CRC). Selain itu ia akan mengunjungi negara-negara di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran akan situasi anak-anak di negara-negara terbelakang
  10. Pada tanggal 7 Juli 2014, Gong Yoo bernama sebagai duta Pelayanan Pajak Nasional, bersama aktris Ha ji-won. Selama dua tahun kedepan, mereka akan menjadi model untuk poster promosi dan mengambil bagian dalam kampanye jalan yang mendorong pembayaran pajak yang jujur dalam mendukung NTS.
  11. Pada tahun 2016, Gong Yoo mengalami kebangkitan dalam kariernya. Ia membintangi film thriller zombie blockbuster “Train to Busan.”  Yang melampaui 10 juta penonton dalam waktu 4 hari. Dia kemudian membintangi box office lain hit The Age of Shadows yang melampaui 6 juta penonton dalam 2 minggu. Ia mengumumkan bahwa akan kembali ke layar kecil untuk membintangi Kim Eun-sook drama fantasi roman Goblin dan memaikankan Goblin Tituler.
  12. Gong Yoo memiliki kriteria aktor dengan akting yang menarik perhatian penonton. Ia bisa menginsipirasi bagi seseorang yang memiliki bakat akting.



                        https://en.wikipedia.org/wiki/Gong_Yoo

1 komentar:

  1. ••••Raih Keuntungan Bersama Situs Poker Deposit Pulsa••••

    ♣♣♣Daftar Poker Online Deposit Pulsa Ponsel Indonesia♣♣♣

    Dapatkan Berbagai Fasilitas Menarik Serta Bonus dari Agen ZEUSBOLA!

    • Layanan Customer Service Online 24Jam
    • Menerima Deposit All Bank Lokal Indonesia
    • Menerima Deposit Via Pulsa Telkomsel, Xl/Axis
    • Menerima Deposit Via Ovo
    • Menerima Deposit Via Gopay
    • Menerima Deposit Via LINKAJA / TCASH
    • Menerima Deposit Via DANA
    • Pelayanan Terbaik, Teraman Dan Terpercaya ( FAST RESPON )

    SEGERA BERGABUNG DAN DAPATKAN JUTAAN RUPIAH

    Bonus Sabung Ayam S128 Online Terpercaya ::
    • Bonus New Member
    • Bonus Harian
    • Bonus Cashback
    • Bonus Rollingan
    • Bonus Win Berturut-turut ( S128 SV388 SABUNG AYAM ONLINE )

    ♦♦♦THANKYOU♦♦♦
    ♦♦♦SELAMAT BERUNTUNG♦♦♦

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official


    BalasHapus