Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 30 November 2016

Chelsea Islan : Seniman Cantik Berjiwa Nasionalis


Disusun oleh : Siti Komariah
                            



1.   Chelsea islan Elizabetth islan lahir pada 2 Juli 1995 Washington DC,Amerika Serikat. Wanita yang akrap dipanggil chelsea Islan (chelsea).Wanita campuran ini sekarang sedang merajai perfilman di tanah air. Terlihat dari banyaknya judul perfilman Indonesia yang ia bintangi. Prestasi yang ia tuangkan dalam bidang yang ia sekarang geluti.ia juga mengidolakan aktris senior tanah air yaitu Christine Hakim dan Merryl Streep. Ia anak dari pasangan Indra Budianto dan Samantha Barbara bersaudara dengan Arindra Budianto.

2.    Chelsea pernah menimba ilmu di mentari Internasional school dari kelas 1 sd sampai 1 sma.pada saat  kelas 6 sd, untuk pertama kali Chelsea mendapat peran pertunjukan teater once on this islan. Chelsea tidak melanjutkan kuliahnya karena ia ingin konsentrasi pada karier. Bila Chelsea ingin kuliah di Indonesia ia ingin mengambil jurusan psikologi apabila di luar negri ia ingin mengambil jurusan sinematografi. Waktu masih kecil Chelsea juga mengikutin banyak les atau kursus seperti: go kart, taekwondo dll. Selain menjadi aktris Chelsea juga menjadi brand ambasador model.

3.   Awal karier Chelsea tahun 2013 saat menjadi model vidio klip salah satu band tanah air yaitu Noah yang berjudul "tak lagi sama". Ditahun yang sama Chelsea juga membintangi film layar lebar ‘refrain’ menjadi Annaline bersama Afgan dan Maudi Ayunda.

4.  Pada 2014 Chelsea kembali bermain bermain dalam film "sreet society". Ia berperan sebagai Karina seorang Dj dan berbakat. Ditahun yang sama juga Chelsea bermain dalam film Merry Riana: mimpi sejuta dolar. Chelsea berperan sebagai Merry yang merupakan tokoh utama, film ini berkisah tentang kehidupan seorang wanita yang bernama Merry, film ini disutradai oleh Hestu Saputra. Tidak hanya bermain dalam film layar lebar Chelsea bermain untuk serial tv "tetangga masa gitu". Serial ini bergendre komedi. Chelsea berperan sebagai bintang seorang istri dari Bastian (Deva Mahendra).

5.    Pada 2015 Chelsea kembali bermain dalam film layar lebar. Bermain dalam 3 film yang berbeda antaranya: dibalik 98 yang di sutradarai oleh Lukman Sardi, guru bangsa: Tjokrominoto dan love you...love you not.

6.    Tahun 2016 seolah sudah menjadi mahkota bagi Chelsea tiga judul yang dimainkan 2 diantaranya sudah tayang dan menjadi box office , yakni "Rudy Habibie" dan "3 srikandi". Yang akan tayang ada  film yaitu "head shout" bermain bersama Iko Uwais yang akan tayang di Toronto Internasional film festival. Chelsea sedang sibuk untuk mempromosikan film "head shout".

7. Penghargaan yang Chelsea peroleh Indonesia Choice Awards 2015 dan 2016 Actress of the Year,Pemeran Utama Wanita Terpuji tahun 2016.Dia juga banya mendapatkan nominasi.    

8. Chelsea pernah menjadi korban dari ulah orang yang tidak bertanggung jawab yang mengambil videonya dalam momen yang sangat pribadi pada masih remaja.

9. Chelsea Islan memiliki jiwa nasional yang tinggi walau dia tidak lahir dan berasal dari Indonesia tetapi dia sangat mencitai tanah air. Dengan cara Chelsea berbicara dan seringnya Chelsea memakai batik atau karya dari desainer tanah air yang sering dipakai dalam acara-acara besar. Chelsea juga memiliki jiwa seni yang tinggi terbukti dari kecintaan terhadap teater.chelsea lebih suka dikenal sebagai seniman dibanding dengan aktris.#senimanmudaberkarya.

Daftar pustaka:


 Diakses pada November 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar