Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 30 November 2016

Baden Powell: "Rahasia Keberhasilan Saya Adalah Ibu Saya"

Disusun Oleh: Febriyan Syah


1.    Robet Stepensonsmith Baden Powel Lahir pada 1857 di Poddington, London. Dia adalah anak ke- 6 dari 8 anak profesor Savilian yang mengajar geometri di oxford. Ayahnya, pendeta Harry Boden Powell berusia 3 tahun, dan dia di besarkan oleh ibunya, Hen Retta Grace Smith, seorang wanita yang berketetapan bahwa anak-anaknya harus berhasil. Istri Badden Powell bernama Olave Sadmes menikah pada 30 Okotber 1912, pada usia 23 tahun sedangkan Baden Powell berusia 55 tahun.
2.    Selpas menghadiri Rose Hill School. Tunbridge wells, Badden Powell dianugrahi beasiswa unuk sekolah umum charterhouse. Pada tahun 1876, Baden Powell bergabung dengan 13th Hussairs di India. Pada tahun 1895 dia bertugas dengan dinas khusus di afrika dan pulang ke India padab tahun 1897 untuk memimpin 5th Dragon Guards.
3.    Baden Powell kembali ke Afrika Selatan sbelum perang Boer dan terlibat dalam beberapa tindakan melawan dulu. Dinaikkan pangkatnya pada masa perang boer menjadi koloniel termuda dalam dinas ketentaraan Britonia, dia bertanggung jawab untuk organisasi pasukan perintis yang membantu tentara biasa. Walaupun dia sebenarnya dapat menjadi panglima tertinggi Badden Powell memutuskan untuk berhenti dari tentara pada tahun 1910 dengan pangkat Letnan Jendal menuruti nasihat Raja Edward, yang menusulkan bahwa ia lebih baik melayani negaranya dengan memjaukan gerakan pramuka.
4.    Badden Powell dianugrahi gelar beranel pada tahun 1922, dan bergelar Barron Badden Powell dari Gniwell dalam county essex, pada tahun 1929. Dibawah usaha gigihnya pergerakan pramuka dunia berkembang. Pada tahun 1922 terdapat lebih dari sejuta pramuka di 32 negara, pada tahun 1939 jumlah pramuka melebihi 3,3 juta orang.
5. Tidak lama selepas menikah, Badden Powell berhadapan dengan masalah kesehatan, dan mengalami beberapa serangan penyakt. Ia menderita sakit kepala terus- menerus, yang dianggap dokternya berasal dari gangguan psikotomatris dan dirawat dengan analisa mimpi. Sakit kepala ini berhenti setelah ia tidak lagi tidur baru di balkon rumahnya. Pada tahun 1934 prostatenya dibuang, dan pada tahun 1939 dia pindah sebuah rumah yang dibangunnya di kenya, negara yang pernah dirawatnya untuk berehat. Dia meninggal dan dimakamkan di Kenya, di Nyeri, dekat gunung Kenya, pada tahun 8 Januari 1941.

 https://id.wikipedia.org/wiki/Robert_Baden-Powell,_Baron_Baden-Powell_ke-1

 http://pramukaria.blogspot.co.id/2013/11/sejarah-baden-powell-bapak-pramuka.html

1 komentar:

  1. MAU DISKON TERBESAR?
    TERLENGKAP?
    TERPERCAYA?

    CEK YUK KE ZEUSBOLA

    ZEUSBOLA LAGI PROMO SUPER TERBESAR :

    2D (angka) : 29%
    3D (angka) : 59%
    4D (angka) : 65%
    Colok Bebas : 5%
    Macau : 15%
    Colok Naga : 12%
    Colok Jitu : 6



    ♦♦♦♦MINIMAL DEPOSIT 5 RB♦♦♦♦


    ◘◘◘◘MELAYANI DEPOSIT PULSA APALGI DENGAN TANPA POTONGAN RATE◘◘◘◘


    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official





    BalasHapus