Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 11 Desember 2015

Kim TaeYeon: Penyanyi Bertubuh Mungil



Ditulis oleh: DevinaHapsari








1.    Kim Taeyeon atau yang biasa dipanggil dengan Taeyeon adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan dan salah satu personil Girls’ Generation. Penyanyi bertubuh mungil ini lahir di Jeonju, 9 Maret 1989. Keluarganya adalah keluarga yang sederhana. Ia adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Ia mempunyai kakak yang bernama Kim Ji Woong dan seorang adik perempuan yang bernama Kim Ha Yeon.

2.    Taeyeon adalah lulusan dari Jeonju Art High School tahun 2008 dan mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award. Taeyeon mendapatkan penghargaan tersebut karena disela – sela aktivitas belajarnya tersebut, Taeyeon adalah trainee dari SM Entertaiment dan bisa lulus dengan hasil yang baik.


3.    Taeyeon berpartisipasi dalam acara “Sm Entertaiment’s 8th Annual Best Contest” pada tahun 2004 ketika berumur 15 tahun. Taeyeon mendapat kontrak dengan SM setelah memenangkan posisi pertama dan meraih penghargaan “Grand Award”.

4.    Sementara menjadi trainee, Taeyeon banyak tampil di berbagai acara sebelum memulai debut menjadi leader Girls’ Generation. Tahun 2004, ia tampil dalam lagu “The One” yang berjudul “You Bring Me Joy”. Setelah menjadi trainee selama 3 tahun 3 bulan tepatnya di tanggal 5 Agustus 2007 Taeyeon mulai debut sebagai personil Girls’ Generation dengan 8 personil lainnya. Tahun 2011, Taeyeon tampil dalam lagu “The One” yang berjudul ”Like a Star”. Ia juga bergabung dalam Sub-Grup Girls’ GenerationTTS bersama Tiffany dan Seohyun yang sampai sekarang sudah memiliki 2 album.


5.    Taeyeon juga dijuluki sebagai Ratu Original Soundtrack, karena Taeyeon juga sering mengisi beberapa drama korea dengan soundtrack suara dia sendiri seperti “If” (Manyage), di serial Hong Gil Dong,Can You Hear Me”, di serial Beethoven Virus, “It’s Love”, di serial Heading to the Ground, dan I Love You, di serial Athena: Goddes Of War, Singel If yang ianyanyikan di serial Hong Gil Dong meraih Song of the Month February. Taeyeon juga terpilih sebagai salah satu dari kelima personil SNSD yang membawakan original soundtrack Visit Korea tahun 2010 yang berjudul S.E.O.U.L

6.    Setelah debut nya dengan Girls’ Generation sangat berhasil dan memikat perhatian masyarakat, Girls’ Generation menyelenggarakan konser di seluruh dunia. Sekarang, Girls’ Generation dan ketua Girls’ Generation tersebut dikenal di seluruh dunia karena suara mereka dan penampilan mereka yang sangat bagus di atas panggung. SM Entertaiment memanfaatkan hal tersebut. SM Entertaiment menjadikan Taeyeon sebagai penyanyi solo. Taeyeon mengeluarkan album solonya ditahun 2015 dengan judul “I”. Hasil dari penjualan album tersebut melonjak hebat dan Taeyeon mendapatkan banyak penghargaan karena suaranya dan kepingan album yang terjual banyak.


7.    Sebagai leader, Taeyeon memiliki kemampuan berbicara yang baik. Hal ini membuat dirinya ditunjuk sebagai penyiar “Chin – Chin Radio” selama dua tahun, yaitu sejak 2008 – 2010. Tak tanggung – tanggung, Taeyeon pun membawa pulang penghargaan “Penyiar Radio Pendatang Terbaik” di MBC Drama Awards 2009 dan “Hot DJ” di Mnet 20’s Choice Awards 2008 atas kontribusinya dibidang penyiaran.

8.    Taeyeon juga tampil di reality show Girls’ Generation Hello Baby dan disusul acara TV SNSD and Dangerous Boy tahun 2012 bersama grupnya. Taeyeon juga pernah mengisi suara kartun film layar lebar “Despicable Me” tahun 2010 versi Korea. Taeyeon juga berakting di serial “Salamander Guru and The Shadows


9.    Taeyeon juga memiliki banyak bakat selain menyanyi, Taeyeon juga memiliki bakat acting yang paling bagus di drama musikal. Taeyeon juga menjadi DJ (Disc Jockey), MC. Ia juga memiliki bakat memasak, mengerjakan soal matematika paling akurat, memiliki keterampilan berolahraga berenang dan bermain bulu tangkis yang baik. Taeyeon juga berbakat menjadi pengusaha karena Taeyeon juga mengembangkan bisnis took kaca mata keluarganya.  Ia juga bisa bermain gitar dengan indah. Taeyeon juga pernah menjadi model terbaik ambassador di majalah fashion.

10.  Penyanyi bertubuh mungil ini juga berminat di bidang rias wajah, parfum, dan musik. Tipe cowok Taeyeon adalah berambut pendek dan rapih serta selalu berpikiran positif dan humoris. Taeyeon juga pernah berbicara “Senyumannya harus bersinar, jadi akan enak jika pria itu punya kulit putih jernih dan bibir merah, serta style nya harus natural. Dibanyak kelebihan Taeyeon, Taeyeon juga memiliki kekuragan yaitu ceroboh dan pelupa. Taeyeon juga menguasai beberapa bahasa asing seperti Cina dan Jepang serta Inggris.


11.  Taeyeon memiliki motto hidup, yaitu “Don’t do something that you’ll regret” artinya, jangan melakukan sesuatu yang akan anda sesali nanti.

Taeyeon adalah seorang gadis yang mempunyai suara emas dan memiliki paras yang cantik. Ia memiliki banyak kemampuan, ia adalah seorang penyanyi yang multi talent. Ia menginspirasi karena, dari kesederhanaan keluarganya, dan karena talenta yang ia miliki, sekarang ia dikenal oleh banyak orang karena talenta yang ia miliki. Tak hanya modal cantik, ia bisa menjadi idola dunia.


DaftarPustaka :
https://id.wikipedia.org/wiki/Taeyeon diaksespada 10 November 2015
http://gorjesscloud.blogspot.com diaksespada 10 November 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar