Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 07 Juni 2017

YOU WILL KNOW HER NAME - CARRIE

Disusun Oleh: Miftah Kevin




Judul Film : Carrie (2013)
Sutradara : Kimberly Peirc
Penulis naskah : Sthepen King


Produser :Kevin misher
   Pemain :
Portia Doubleday Sebagai Chris Hargensen
Alex Russell Sebagai Billy Nolan


Orientasi

Nama Carrie sendiri sebelumnya adalah sesuatu yang asing bagi telinga saya. Sekitar tiga bulan yang lalu untuk pertama kali saya melihat trailer film Carrie di youtube.
 Awalnya tidak terlalu menarik, namun karena sebuah tulisan yang muncul di tengah trailer yang menginformasikan bahwa film Carrie dibuat berdasarkan karya novel karangan Stephen King, hal itulah yang mulai menjadi daya tarik
. Yah, siapa yang tak tahu novelis sekaliber Stephen King yang karya - karyanya kebanyakan bertemakan horror selalu menghiasi setiap toko buku di dunia. Salah satu karyanya yang paling hebat yang pernah difilmkan dan masih menjadi film terbaik sepanjang masa meski bukan genre horror adalah The Shawshank Redemtion, bisa dicek di situs IMDB yang posisinya selalu bertengger di puncak dengan nilai review 9.3 pada kategori TOP 250 film sepanjang masaa.

Tafsiran 1

Film Carrie sendiri bercerita mengenai seorang gadis sekolah yang mempunyai kekuatan telekinesis yang awalnya dia sendiri tidak mengetahuinya. Telekinesis bisa diartikan adalah kemampuan untuk memindahkan objek pada bidang fisik hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran.

Tafsiran 2

Carrie sendiri di sekolah merupakan seorang siswi yang berpenampilan culun dan kuno, dan mempunyai sifat sangat polos. Hal itu membuat sebagian temannya selalu mengejek dan mengerjainya.  
Bahkan di awal cerita digambarkan ketika Carrie mengalami datang bulan untuk kali pertamanya dia menjerit - jerit melihat darah yang keluar dari kemaluannya dikarenakan dia tidak mengetahui pengertian tentang siklus haid. Teman - temannya yang jahil bukannya memberikan pertolongan dan pemahaman terhadap sikuls haid, tapi mereka malah merekam kelakuan Carrie yang sangat konyol menyikapi datang bulannya yang pertama dengan berteriak histeris karena melihat darah yang keluar tiada habisnya dan mengunggahnya di youtube.

Tafsiran 3

Lambat laun pun Carrie menyadari bahwa dia mempunyai sesuatu yang aneh pada dirinya. Dia mampu menggerakkan suatu benda - benda berukuran kecil pada awalnya. Rasa penasarannya membuatnya selalu betah di perpustakaan untuk lebih mencari tahu dengan membaca - baca buku dan selalu mencari informasi di internet untuk mempelajari suatu kekuatan yang akhirnya dia pahami bahwa dia mempunyai kemampuan telekinesis.

Tafsiran 4

 Carrie mengembangkan kemampuan telekinesis itu setiap malam tanpa sepengetahuan ibunya. Karena Carrie akhirnya tahu bahwa dasar ibunya tidak memperbolehkannya keluar rumah agar Carrie tidak salah menggunakan kekuatan telekinesisnya kepada orang lain. Suatu hari Carrie bertengkar dengan ibunya karena dia ngotot ingin pergi ke pesta malam yang diadakan di sekolah karena ajakan seorang lelaki. Ibunya memberikan pemahaman bahwa dunia luar hanya akan membahayakan dirinya namun Carrie keras kepala dan tetap pergi dengan berontak. 

Tafsiran 5

Hal yang tak disadari Carrie adalah beberapa temannya sudah mempersiapkan jebakan untuk mempermalukan dirinya di depan semua orang yang datang di pesta. Rencana yang diadakan teman - temannya berjalan mulus, Carrie benar - benar dipermalukan dihadapan seluruh hadirin peserta pesta malam yang baru pertama kali dihadirinya. Hal itu membuat emosi Carrie menjadi - jadi, dan kekuatan telekinesis dipadu dengan amarah yang dahsyat saat itu, menjadi malapetaka berdarah - darah yang mengerikan.

Evaluasi

a.Kelebihan
Film ini layak ditonton,karena film ini mengajarkan kita agar tidak menilai seseorang hanya dari tampilannya saja. Konsep editor pada film ini cukup bagus dan terlihat lebih nyata.

b.Kekurangan  
Film ini sebaiknya tidak ditonton oleh anak-anak dikarenakan ada sedikit adegan yang tidak layak untuk ditonton.

 Rangkuman
 Carrie sendiri bercerita mengenai seorang gadis sekolah yang mempunyai kekuatan telekinesis yang awalnya dia sendiri tidak mengetahuinya.lama kelamaan carrie mencoba mengasah kekuatan nya dan pada akhirnya dia menyesal telah salah menggunakannya hanya karna emosi yang tidak bisa dikontrolnya.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar