Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 19 November 2015

Kevin Systrom – Pendiri Instagram

Disusun oleh : Niken Dwi Ariani

  1. Kevin Systrom lahir pada tanggal 30 Desember 1983 dan dibesarkan di sebuah kota kecil bernama Holliston da HMassacahusetts, Amerika Serikat. Ia merupakan anak dari Douglas Systrom yang bekerja sebagai kepala sumber daya manusia dan Diane yang merupakan seorang marketing eksekutif.
  2. Kevin Systrom menamatkan sekolah menengah umumnya di Middlesex School di Concord, Massachusetts. Kemudian setelah lulus SMA, ia kemudian masuk ke Stanford University mengambil jurusan Management Science dan Engineering kemudian lulus pada tahun 2006.
  3. Pada saat di Stanford, Kevin Systrom pernah bekerja paruh waktu di perusahaan startup, bernama Odeo. Setelah lulus dari Stanford, Kevin Systrom kemudian bergabung dengan Google di posisi sebagai manajer pemasaran produk. Ia bekerja pada produk seperti Gmail, Google Calender, Docs, dan Spreadsheet.
  4.  Tak lama kemudian ia meninggalkan Google untuk bergabung dengan Nextstop, sebuah startup yang didirikan oleh beberapa mantan karyawan Google. Setelah bekerja di Twitter dan Google dan beberapa startup lainnya, ia mulai membangun perusahaan sendiri yang menciptakan aplikasi Burbn yang kemudian menjadi cikal bakal dari Instagram.
  5.   Awalnya Kevin membangun Burbn ke aplikasi mobile web yang memungkinkan orang check-in lokasi, membuat rencana, mendapatkan poin untuk bergaul dengan teman-teman, dan lainnya. Namun ketika ingin merombak Burbn , ia melihat bahwa Facebook membuat aplikasi check-in seperti Foursquare. Akhirnya agar tidak bentrok dengan layanan Facebook, mereka menciptakan Instagram. Sebulan setelah peluncurannya, Instagram mampu merangkul 1 juta pengguna.
  6.     Setahun kemudian, Instagram mencapai lebih dari 10 juta pengguna. Dan pada tahun 2012, Instagram sukses memikat pesaingnya, Facebook. Instagram akhirnya sepakar untuk menerima tawaran akuisisi dari Facebook dengan nilai USD 1 Miliar. Pembelian terbesar dalam sejarah Facebook.
  7.   Kevin Systrom adalah seorang pemrogram computer dan pengusaha internet. Ia dan Mike Krieger adalah pendiri Instagram, sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial.

Daftar Pustaka:
http://bellarizky123.blogspot.co.id/ Diakses Pada : Selasa, 10 November 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar