Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 22 November 2017

Wirda Mansur - Perempuan Duta Al-Qur`an

Disusun oleh : Tasya Emilyas



1.      Wirda Salamah Ulya lahir pada tanggal 29 November 2001 di Tanggerang. Wirda Salamah Ulya merupakan salah satu anak dari Ustad Yusuf Mansur. Wirda Salamah ‘Ulya mungkin akan asing di telinga kalian mungkin yang baru awam mendengar namanya, tetapi jika kita sebut Wirda Mansur pasti semua org mengenalnya. wanita dengan wajah cantik yang selalu berhijab ini telah menghiasi instagram, Followers Instagram Wirda Salamah Ulya pun sekarang ini sudah sangat banyak, jumlahnya sudah mencapai ratusan ribu folowers,. Wirda Salamah Ulya menganut agama Islam. Nama ayah Wirda Salamah Ulya adalah Yusuf Mansur. Nama ibu Wirda Salamah Ulya adalah Siti Maemunah. Nama kakek Wirda Salamah Ulya adalah Abdurrahman Mimbar. Nama nenek Wirda Salamah Ulya adalah Humrifiah. Paman Wirda Salamah Ulya ada yang bernama Ridho dan Hendri. Wirda Salamah Ulya mempunyai saudara kandung yang bernama Muhammad Kun Syafii, Qumii Rahmatal Qulub, Muhammad Yusuf Al Haafidz, Aisyah Humairoh Hafidzoh.

2.      Wirda Mansur ia berkesempatan bersekolah dan mempelajari menyiarkan al-qur’an (berdakwah) di Amerika Serikat. Dan setelah dia lulus SMP, Wirda kembali melanjutkan pendidikannya di Al Mammor yaitu sebuah sekolahan yang berada di Amerika Serikat lebih tepatnya di New York, dengan prestasi yang  diraih ini sudah dikenal sebagai Penghafal Al-Qur’an 30 juz. dia lebih memilih sekolah di luar negeri karena itu memang cita-cita dari dulu . sebelumnya, ia juga pernah bersekolah di Jordania dan itu hanya berlangsung setengah tahun saja.

3.      Sebelum ia melanjutkan sekolahnya di New York, Amerika Serikat, Wirda sering tampil di layar televisi untuk tilawah dan berdakwah, wirda juga dikenal mempunyai kemampuan berbahasa asing yang sangat baik terutama dalam bahasa arab dan bahasa inggris, dengan prestasi yang telah ia dapatkan sekarang ini mengingat juga usia dari Wirda sendiri masih terbilang sangatlah muda, dan sekarang pun ia masih mendapatkan banyak sekali fans atau penggemar, hal ini dapat dilihat dari akun social media yang ia miliki.

4.      Selain sering tampil di layar televisi Wirda Mansur atau Wirda Salamah ‘Ulya juga menjadi seorang penulis dan sudah menerbitkan 2 buku yaitu, Reach Your Dreams dan Be calm Be strong Be Greatful. Selain itu prestasi yang lain yang dia peroleh di usianya yang masih muda ini dia juga sebagai manajer atau boss di sebuah perusahaan “Pay Tren” yang dimiliki oleh sang ayah (ust. Yusuf Mansur). Prestasi lainnya yaitu Wirda berkesempatan mengaji di samping Imam Masjidil Haram yaitu Syeikh abdul Rahman yang ia unggah dalam video Pendek yang di upload di akun social media miliknya.

5.      Wirda sangat menginginkan masuk ke Universitas Harvard. Ia juga paling suka dengan Starbucks. Wirda seorang wanita muda yang mempunyai keinginan menikah di usia sebelum berumur 20 tahun. Ia juga pernah berkata lebih suka menikah muda dari pada berpacaran.

6.      Wirda Mansur memiliki kemampuan dalam berbahasa asing yaitu Arab dan Inggris. Kehidupannya yang gaul dan juga styles namun masih tetap pada jalur islami, mampu memikat perhatian di kalangan remaja. Sudah sepantasnya sosok yang yang bersahaja ini dihormati dan di kenang banyak orang di seluruh penjuru dunia. Perjuangannya untuk bisa menghafal Al-Qur’an dan sampai sampai saat ini dijuluki sebagai Duta Al-Qur’an di dunia





Daftar pustaka :
http://kunduzmonitor.blogspot.co.id  diakses pada november 2017
http://seo-mo.blogspot.com diakses pada November 2017  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar