Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 22 November 2017

BIOGRAFI LADYA CYINTHIA BELLA-AKTRIS CANTIK YANG MENGINSPIRASI



Teks Biografi
Laudya Cynthia Bella ─ Aktris Cantik Yang Menginspirasi
(Disusun oleh : Apriliawati)





  1. Laudya Cynthia Bella atau yang lebih dikenal dengan Bella lahir di Bandung, 24 Februari 1988. Sejak kecil ia merupakan seorang anak yang lucu, cantik, dan berprestasi.
  2.  Bella merupakan anak dari pasangan Busyamin (bapak) dan Neni S. (ibu), Bella yang berdarah Sunda, Minangkabau, dan Jawa ini berzodiak Pisces dan bershio Naga. Laudya Cynthia Bella menikah dengan pria yang bernama Engku Emran yang berkewarganegaraan Malaysia pada tahun 2017. Dan belum dikarunia anak namun ia memiliki anak tiri yang bernama Aleesya.
  3. Ia pernah bersekolah di Sekolah Menengah Atas Islam Harapan IBU dan lulus pada tahun 2005. 
  4. Laudya Cynthia Bella memulai karier sebagai model dan bintang iklan, sebelum akhirnya berkecimpung di dunia akting. Bella pernah terpilih sebagai finalis majalah Kawanku pada tahun 2002, namun namanya mulai dikenal saat berperan sebagai Biyan di film Virgin.
  5. Bella mendapatkan Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia untuk Aktris Terbaik Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung Most Rising Star MTV Indonesia Movie Awards pada film yang dibintanginya yakni film Virgin dan yang baru-baru ini semenjak ia menggunakan hijab ia mendapatkan Festival Film Bandung pada tahun 2015 sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji serta Indonesia Box Office Movie Awards pada tahun 2016 sebagai Pemeran Wanita Terbaik dalam film Surga Yang Dirindukan.
  6. Pada tahun 2006, Laudya Cynthia Bella mulai merambah dunia tarik suara bersama grup vokal asuhan Melly Goeslaw yaitu Bukan Bintang Biasa (BBB) bersama Chelsea Olivia, Raffi Ahmad, Dimas Beck, dan Ayushita.
  7. Pada ajang Festival Film Bandung (FFB) tahun 2015. Laudya Cynthia Bella berhasil menorehkan sebuah prestasi baru dengan memenangkan kategori 'Pemeran Utama Wanita Terpuji' atas perannya di film Surga Yang Tak Dirindukan besama Raline Shah. Membahas tentang kisah asmaranya, Laudya Cynthia Bella sempat menjalin hubungan dengan beberapa artis antara lain Rivaldo, Panji Trihatmodjo, Ananda Mikola, dan Raffi Ahmad. Laudya Cynthia Bella sempat membuat publik geger dengan hubungan cintanya bersama Raffi Ahmad. Apalagi setelah putus, mereka masih berhubungan baik dan menjadi teman di satu grup vokal kala itu.
  8. Laudya Cynthia Bella layak dijadikan panutan dan juga contoh yang baik sebagai public figure karena selain cantik dan aktor yang luar biasa ia juga sangat berprestasi di dunia perfilman.


SUMBER:
Di akses pada 14 November 2017 Pukul 19.00



Tidak ada komentar:

Posting Komentar