Rabu, 22 November 2017

Isyraf Danish - Pemuda Berjiwa Kelajuan

Disusun oleh : Putri Rifa Fadilah



1.    Isyraf Danish Mohd Ghazali atau lebih dikenal dengan nama Isyraf Danish, ia lahir di Subang Jaya, Malaysia pada tanggal 19 Febuari 2001. Ia besar di Selanggor tinggal bersama ayah, ibu, dan adik-adiknya.

2.    Isyraf adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, Pada usia lima tahun Ayahnya sering membawanya menyaksikan perlombaan Formula One di Sirkuit Sepang, sejak saat itu ia menyimpan impian bergelar pesaing Formula One yang terkenal suatu hari nanti.

3.    Pada usia sebelas tahun Isyraf diantar Ayahnya belajar cara memandu Go-cart, ia juga berinisiatif belajar sendiri melalui permainan vidio visual. Kemudian di akhir tahun 2014 untuk pertama kali percobaanya ia mengemudikan Formula di Sirkuit Sepang. Kecepatannya dalam mengemudikan diuji oleh pelomba profesional Asian Cup Series, Kebiasaan paling cepat pelomba lain akan tiba di garis finish dalam waktu 2 menit 50 detik. Tetapi Ia bisa tiba dalam waktu 2 menit 23 detik saja, oleh karena itu Ia dipilih menyertai perlombaan Formula Four di Sirkuit Sepang bulan depan, Isyraf yang tertarik pelomba Formula One, Lewis Hamilton. Disamping itu dia juga membuat vidio pendek melalui aplikasi Dubsmash secara mandiri dari kamarnya kemudian, memposting ke Instagram dan tidak disangka dirinya menjadi viral dan mulai mempunyai banyak penggemar.

4.    Isyraf memikat hati para penggemarnya lewat prestasinya. Pada kejuaraan F4/SEA di Sentul, Jakarta, tahun 2016 lalu, ia mampu mencetak dua raihan podium. Dan di awal tahun 2017, ia ada di urutan posisi ketiga memenangi balapan kedua seri ke-6 Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang diselenggarakan Sabtu (21/1). Dia optimis dan percaya dalam lima tahun lagi ia akan bisa mencapai impiannya yang akan bergelar menjadi pengemudi lomba Formula One termuda.

5.    Meski Isyraf masih muda tapi sudah bisa membuktikan kelebihannya membawa harum nama bangsa dan negaranya, Dari sikap konsisten, komitmen, optimisnya dia dapat menginspirasi banyak kaum pemuda bahwa yang muda juga bisa berkarya dan menolehkan prestasi di ajang dunia, tidak ada yang tidak mungkin di dunia tanpa usaha dan do’a.


Daftar Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar