Kamis, 19 November 2015

Maudy Ayunda - Gadis Bersinar Multitalenta



Disusun oleh: Sonia Vitaloka



1.     Maudy Faza Maudya lahir pada Tanggal 19 Desember 1994, Jakarta,Indonesia. Maudy Faza Maudya yang lebih dikenal dengan sebutan Maudy Ayunda Gadis cantik, sederhana dan Natural. Maudy Anak pertama dari dua bersaudara dan anak pasangan dari Didit Jasmedi R. Irawan ( Ayah ) Mauren Jasmedi ( Ibu ) peranan orang tua dan keluarga tercinta yang memberikan motivasi Maudy Ayunda menghasilkan prestasi-perstasi luar biasa.

2.     Masa kecil Maudy Ayunda sangat suka membaca, ia belajar membaca pada usia 3 tahun selain membaca ia juga mepunyai hobby menyanyi, sedari kecil  ia memang mempunyai talenta. Dalam usianya kanak-kanak 10 tahun, ia sukses menerbitkan kumpulan cerita dogeng anak berjudul " A Forest Of Fables " yang hasilnya didermakan kepada korban tsunami daerah Aceh.

3.     Selain itu Maudy pernah keluar sebaga juara kedua dalam lomba pidato bahasa inggris, serta menjadi pembicara termuda Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the post- 2015 Develoment Agenda di Nusa Dua, Bali, Indonesia 13-14 Desember 2012.

4.     Maudy Ayunda adalah bukti nyata Indonesia memiliki generasi muda yang handal dan berbakat dalam bidang seni maupun akademis. Semua itu tersemat pada persatasi yang dihasilkan oleh bintang muda cantik berusia 21 tahun, seperti Maudy Ayunda.

5.     Maudy Ayunda memutuskan hijrah menimba ilmu dibidang filosofi, ekonomi dan politik di Universtas Besar Oxford, Inggris. Degan seguang prestasi dan prrolehan keberhasilan menuju puncak tidak serta merta mengendorkan semangat Maudy Ayunda yang telah menjadi bintang ternama dan akhirnya memutuskan sekolahnya kejenjang lebih tinggi.

6.     Prestasi yang diukir Maudy Ayunda :

a.     Juara ke II Kontes Pidato Bahasa Inggris
b.     Pembicara termuda sebagai panelis Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the post-2015 Develoment Agenda di Nusa Dua, Bali, Indonesia13-14 Desember 2012.
c.      Finalis Cover girl majalah GADIS 2009.

7.  Film yang diperankan Maudy Ayunda

a.     Untuk Rena ( Rena ) tahun 2006
b.     Sang Pemimpi ( Zakiah Nurmala ) tahun 2009
c.      Rumah Tanpa Jendela ( Adini ) tahun 2011
d.     Tendangan Dari Langiit ( Indah ) tahun 2011
e.     Malaikat Tanpa Sayap ( Muara ) 2012
f.       Perahu Kertas ( Kugy ) tahun 2012
g.     Perahu Kertas 2 ( Kugy ) tahun 2012
h.      Refrain ( Niki ) tahun 2013
i.       2014 ( Laras ) tahun 2015
j.       Beattle of Surabaya ( Yumna ) tahun 2015

8.   Dibalik Maudy Ayunda yang sukses sebagai artis ternama Ia juga mempunyai kegemaraan seperti menikmati kuliner seafood disetiap aktivitas padatnya. Selain itu Maudy juga mengkoleksi beberapa penyanyi idolanya seperti Tompi, Agnes Monica, Taylor Swift, Burno Mars, Jhon Mayer. Kecintaan Maudy Ayunda dunia musik memudahkan dirinya dengan sejumlah alat musik seperti gitar, dan piano.

9.   Maudy Ayunda adalah anak yang sangat berbakat dan multitalenta dan memiliki sifat yang bik terhadap fans-fansnya, kehidupan gadis ini sangat menggeluti kemampuannya di bidang seni maupun akademis.


Daftar Pustaka
di akses 12 November 2015

1 komentar: