Kamis, 19 November 2015

Bambang Pamungkas_Pemain Terbaik Indonesia


                        Disusun Oleh : Aini Rahayu




“Jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain. Jadilah diri sendiri, dengan begitu Anda akan tahu arti kehidupan yang sebenarnya.”


  1. Bambang Pamungkas yang akrab dipanggil Bepe_20 lahir di Getas, kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada 10 Juni 1980. Dia merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Ayahnya bernama H. Misranto dan ibunya bernama Hj. Suriptinah. Bepe menikah dengan Tribuana Tungga Dewi yang saat ini telah memiliki tiga anak yang bernama Salsa Alicia, Jane Abel dan Syaura Abana. Sejak kecil Bepe menyukai sepakbola. Namun, ia lebih suka membaca dan memasak.

  2. Bambang Pamungkas pernah mengenyam pendidikan di SDN Kauman Lor 3 Getas, SMPN 1 Salatiga, dan SMUN 1 Salatiga saat itu ia mengambil jurusan IPS. Bepe melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, tepatnya di sekolah tinggi Ekonomi Indonesia Rawamangun.
  3. Bepe adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Persija Jakarta. Posisi alaminya adalah striker. Ia juga memiliki header bola yang luar biasa, bukan hanya itu, bepe dianggap memiliki reputasi untuk ketajaman di kotak penalti.
  4.  Sebagai pesepakbola yang paling populer di Indonesia, bepe memiliki segenggam harapan untuk persepakbolaan tanah air, khususnya untuk pemain muda. Salah satunya yaitu generasi muda harus mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Asean maunpun Internasional.
  5.  Bambang pernah bermain di liga utama Malaysia, saat itu ia bergabung dengan Slangor FC pada tahun 2005-2006 dan sebelumnya membela EHC Norad tahun 2000-2001. Kesetiaanya pada Persija Jakarta membuat bepe kembali berseragam oren dan bersahabat dekat dengan The jak Mania, suporter Persija. Bahkan dia juga dijadikan ikon dari Persija.
  6. Sepanjang kariernya di lapangan hijau, bepe banyak meraih prestasi diantaranya pemegang rekor penampilan terbanyak dan Top Skorer untuk Indonesia dengan 77 penampilan dan 36 gol, yang tercatat sesuai pertandingan kategori FIFA. Tetapi jika digabungkan dengan pertandingan Non-FIFA, maka penampilan Bepe adalah 88 dengan 42 gol.
  7. Kiprah pertamanya di timnas senior yaitu pada tanggal 2 Juli 1999 dalam pertandingan persahabatan melawan Lituania, saat itu bepe baru berusia 18 tahun dan ia langsung menciptakan sebuah gol.
  8. Pada tahun 2001 bambang berhasil mengantarkan klub kebanggan Ibu Kota menjadi juara Liga Indonesia, dan menjadi Top Skorer saat itu. Satu tahun beri
    kutnya, yakni pada tahun 2002 bepe mendapatkan penghargaan sebagai pemain pencetak gol terbanyak di turnamen yang sekarang dikenal Piala AFF. Dengan mencetak 8 gol dari 6 penampilan dan berhasil membawa Indonesia menjadi juara kedua Piala Tiger 2002.
  9. Sebagai pemain sepakbola terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini, Bambang Pamungkas telah membawa persepakbolaan Indonesia menjadi bersinar khususnya di Asia Tenggara. Dia juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol terbanyak sesuai dengan pertandingan kategori FIFA dan belum tergantikan sampai saat ini. Bepe sudah lama terjun ke lapangan hijau untuk membela timnas Indonesia yaitu di usia muda dengan penuh semangat dan kerja keras. Semoga Bambang Pamungkas menjadi inspirasi pemain-pemain muda Indonesia.

Diunduh dari:
    http://biografinya.blogspot.co.id/2011/11/bambang-pamugkas.html
  http://id.wikipedia.org/wiki/BambangPamungkas


diakses pada  12-11-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar