Rabu, 12 Juni 2019

Evolusi Rindu Ruang Sepi dan Dirimu

Penulis Buku  : Siska Lestari
Kelas              : XI Akuntasi 2

Identitas Buku 
Judul : Evolusi Rindu
Penulis : Gentakiswara
Penerbit : Gradien Mediatama
Tahun cetak : 2018
Tebal buku : 288 Halaman 

Buku Evolusi Rindu ini dipilih oleh si penulis karena banyak hal baru yang dia temukan dalam setiap perjalanan, baik perjalanan diri maupun perjalanan dalam pikiranya sendiri. Namun, dia sadar bahwa yang dicari dalam kehidupan bukan hanya perilah perjalanan, tapi lebih dari itu. Dia menyebutnya sebagai pencarian diri sendiri, karena dia percaya ketika dia dapat menemukan dirinya sendiri, maka dia akan mendapatkan segala hal yang pernah dia impikan.
Buku evolusi rindu ini adalah buku ke – 2 Gentakiswara setelah sebelumnya sukses dengan buku pertamanya yang berjudul Pada Sebuah Kata Pergi. Evolusi Rindu adalah suatu catatan jatuh dan bangkit dalam merindu yang berhasil di sulap menjadi suatu kebaikan. Evolusi Rindu adalah paying yang dirakit dengan kata, agar hujan rindu para pembaca, tidak lagi membasahi mata. Evolusi Rindu adalah jawaban dari setiap pertanyaan, baik – baikkah seseorang berada di kejauhan, atau juga sebuah cara untuk mengobati luka – luka dalam kerinduan. 
Rindu adalah perasaan gundah dan bahagia yang terjadi karena factor jarak, kehilangan, dan kepergian. Perasaan tersebut bisa saja suka, duka, lara, atau bahkan kecewa. Tergantung posisi diri kita, apakah merindukan seseorang karena terpisahkan oleh jarak, atau merindukan seseorang yang hilang tanpa alasan, atau bahkan merindukan seseorang yang telah benar – benar pergi dari kehidupan ini. Factor – factor tersebutlah yang sering kali menjadi landasan atas kemunculan rindu dalam kehidupan kita, memengaruhi perasaan yang kemudian membuat diri kita gundah gulana, suka dan duka, atau kecewa dan lara. 
    Buku ini sangat menarik dari segi judul dan terdapat gambar – gambar yang mebuat kita ingin membaca buku ini. Kata – kata yang terdapat dalam buku ini sangat bagus dan memotivasi seseorang yang sedang rindu akan sesuatu. Tetapi Ada beberapa kata – kata atau istilah yang kurang dimengerti. Novel Evolusi Rindu ini sangat menarik untuk dibaca para kaum remaja karena selain kata – kata motivasi tentang kerinduan, isi dari novel ini pun memilki makna yang harus kita baca  dan gambar yang terdapat didalamnya membuat kita senang melihatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar