Rabu, 22 November 2017

Raisa Andriana: Penyanyi Muda Berbakat



Raisa Andriana: Penyanyi Muda Berbakat
(Disusun oleh Haerunnissa)





1.    Raisa Andriana (lahir di Jakarta, Indonesia, 6 Juni 1990; umur 27 tahun)atau lebih dikenal dengan nama Raisa. Ia seorang penyanyi kebangsaan indonesia. Ia bakat menyanyi sudah mulai dari kecil. Di usia 3 tahun, ia kecil sering pura-pura tampil seperti penyanyi sungguhan diatas panggung. Ia merupakan putri dari pasangan Allan N. Rachman dan Ria Mariaty, ia juga memiliki seorang kakak laki-laki bernama Rinaldi Nurpratama.

2.    Pada hari Minggu, 3 September 2017 di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Raisa dan kekasihnya yaitu Hamish Daud Wyllie melangsungkan pernikahan yang membuat para wanita dan lekaki seluruh indoneisa merasa patah hati dengan pernikahan mereka. Mereka sudah menjalin hubungan kekasih sejak 2016. Hamish Daud sendiri adalah seorang Arsitek, Presenter, dan juga Aktor berkebangsaan Autralia. Namun ibu Hamish daud merupakan orang asli Indonesia.

3.    Raisa Andriana pernah menganyam pendidikan di TK Islam Dian Didaktika Depok, jawab Barat. Selanjutnya Raisa melanjutkan SD dan SMP di tempat yang sama dengan TK. Setelah lulus SMP, ia melanjutkan pendidikannya di SMAN 34 Jakarta. Saat SMA ia satu sekolah dengan Afgan Syahreza tapi Afgan adalah kakak kelas Raisa. Di SMA Raisa akrab dipanggil dengan nama Yaya. Setamat SMA, Raisa melanjutkan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara Internasional dengan jurusan Marketing Internasional Bisnis. Raisa tetap fokus bernyanyi mesti kuliah.

4.    Awal Karier Bernyanyi Raisa, pada saat itu, Raisa mendapat kesempatan bernyanyi dalam konser seorang komposer terkenal David Foster di Jakarta. Kemudian Raisa direkrut oleh Kevin Aprilio pada tahun 2008 untuk menjadi Vokalist band Andante miliknya. Namun saat hendak rekaman, pihak rekaman menginginkan konsep berbeda dan akhirnya Raisa keluar dari band Andante. Setelah keluar dari Band tersebut, Raisa menjadi penyanyi di kafe-kafe. Meski begitu ternyata peluang raiasa untuk menjadi penyanyi terkenal semakin terbuka hingga pada tahun 2010 raisa merilis single perdana berjudul Serba Salah.


5.    Setelah mengeluarkan singlenya tersebut, Raisa menerima banyak tawaran tampil di acara musik pada tahun 2011 ia tampil di festival Java Jazz. Ditahun yang sama yaitu tahun 2011 Raisa merilis album perdananya bertajuk Raisa.
Raisa kembali merilis album keduanya yang bertajuk Heart to Heart dengan 9 lagu didalamnya. Album, ini pun membuat karier bermusik Raisa makin meroket.Pada tahun 2015 Raisa dipercaya Walt Disney Pictures untuk menyanyikan Sountrack film Cinderella yang berjudul A Dream Is a Wish Your Heart Makes versi Indonesia.Selain menjadi seorang penyanyi, Raisa juga kerap tampil sebagai model iklan di televisi. Tahun 2016 lalu Raisa kembali merilis Album ketiganya yang bertajuk Handmade dan juga ia merilis album kompilasi yang bertajuk The Best of Raisa. Karier Raisa makin bersinar dan dia adalah salah satu penyanyi solo wanita terbaik Indonesia.

  1. Berikut adalah penghargaan yang pernah diraih oleh Raisa Andriana. Pertama yaitu Pemenang Anugerah Musik Indonesia dengan nominasi Penyanyi Pendatang Baru Terbaik tahun 2012, Grafis Desain Album Terbaik tahun 2012 dan Karya Produksi Rhythm n Blues/Soul Terbaik tahun 2014. Kedua Pemenang Anugerah Planet Muzik nominasi Persembahan Vokal Terbaik Dalam Lagu (Artis Baru Wanita) tahun 2012. Ketiga Pemenang Hai Reader’s Poll Music Awards nominasi Best Female tahun 2013. Keempat Pemenang Indonesian Choice Awards dengan nominasi Female Singer Of The Year tahun 2014, Song Of The Year tahun 2014 dan Album Of The Year (Heart to Heart0 tahun 2014. Kelima Pemenang Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards nominasi Penyanyi Favorit tahun 2015. Keenam Pemenang Yahoo OMG! Awards Indonesia nominasi Most Wanted Female tahun 2015. Ketujuh Pemenang Mnet Asian Music Awards dengan nominasi Best Asian Artist tahun 2014. Dan Raisa juga pernah memintangi iklan Magnum Ice Cream, Sharp AQUOS Quattron Pro, Sunsilk Black Shine, Ponds White Beauty, Sunsilk, Luwak white coffe, Indosat IM3, Nescafé, Mentos Pure Fresh dan We Play.

  1. Raisa mengaku awalnya ragu untuk terjun ke dunia akting. Namun, ia juga tidak bisa memungkiri, dirinya juga senang dengan peluncuran film perdananya itu. Terlebih, film Cahaya Cantik Raisa ini berkisah atau terinspirasi dari perjalanan karirnya sendiri. Itulah yang membuat Raisa mantap untuk mencoba hal baru di luar bernyanyi. Raisa pun berharap penonton film debutnya ini, terutama remaja perempuan bisa ikut termotivasi dan terinspirasi untuk meraih kesuksesan dalam hidup mereka. Menurut Raisa, kesabaran dan kerja keras adalah kunci dalam meraih cita-cita.


http://www.infobiografi.com/biografi-dan-profil-lengkap-raisa-adriana/

http://ketemulagi.com/profil-lengkap-sicantik-raisa-andriana/

http://googleweblight.com/?lite_url=http://www.21cineplex.com/m/slowmotion/perjuangan-raisa-andriana-menuju-kesuksesan-akan-terangkum-lewat-film-pendek,5774.htm&ei=APIRP8q8&lc=id-ID&s=1&m=278&host=www.google.co.id&ts=1511097641&sig=ANTY_L24Bq6bHdSCR2_ZsxiaRoMWnP5QkA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar