Jumat, 10 Juni 2016

magic hour

disusun oleh : demora armelsi saktiwi
index.jpg

Judul film                              : magic hour
sutradara                               : Asep Kusdinar
Produser                                : Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo
Tanggal Tayang Film          : 13 Agustus 2015
Negara                                   : Indonesia
Rumah Produksi                  : Screenplay Production
Bahasa                                  : Indonesia
Diadaptasi dari Novel          : Magic Hours:Let In The Unexpected
Penulis Novel                       : Tisa TS. & Stanley Meulen

Nama Pemain
Dimas Anggra                      : Dimas
Michelle Ziudith                   : Raina
Nadya A. Pramudita                        : Gwenny
Rizky Nazar                          : Toby
Ira Wibowo                            : Mama Cindy
Meriam Bellina                     : Tante Flora
Annisa Rahma                     : Annisa
Surya Saputra                      : Surya
Ramzi                                     :ramzi
Maeeva Amin                       : Maeeva 


Orientasi: film magic hour yang diangkat dari novel yang berjudul magic hour:let in the unexpected ini disutradarai oleh asep kusdinar pada tahun penayangan nya yaitu 13 agustus 2015 yang dibintangi oleh dimas anggara sebagai dimas dan pasangannya yaitu michelle ziudith sebagai raina


Tafsiran: Flim Magic Hour yang diangkat dari sebuah novel yang berjudul magic hour;let in the unexpected mengangkat kisah cinta antara Dimas, Raina, Toby dan Gwenny. Pertemuannya dengan Dimas membuat Raina merasakan momen penuh keajaiban yang mampu melepas rasa sedih. Seiring berjalannya waktu mereka saling mencintai. Sayangnya rasa cinta yang dirasakan Raina terhadap Dimas, justru membuatnya bimbang bahkan panik. Karena ada cinta lain yang menantinya sejak kecil, yaitu cinta sahabatnya Toby.


Raina tidak mau kehilangan Toby, tapi dia sadar sudah menyakitinya. Sementara Dimas sendiri bukanlah pria yang tepat untuk Raina, karena Dimas sudah dijodohkan oleh ibunya dengan sahabatnya Gwenny. Lagi-lagi cinta Raina harus dibenturkan pada pilihan antara cinta atau persahabatan. Namun cinta bukanlah cinta jika tidak melalui sebuah ujian. 

Begitu juga cinta Raina dan Dimas. Semakin mereka berjuang menyatukan cinta, semakin banyak tragedi yang memisahkan mereka. Dari Dimas ia belajar mengenai cinta sejati. Kedatangan Dimas dihidupnya, bagaikan magic hour, momen penuh keajaiban yang membuat Raina melupakan semua kesedihannya. Hingga sebuah rahasia terkuak, dimana Raina menemui kenyataan kalau Dimas adalah penyebab kecelakaan yang terjadi pada dirinya. Kecelakaan yang merenggut hal terpenting yang ia miliki, yaitu penglihatannya.




Kelebihan :

·     ceritanya yang agak kompleks. Jadi, enggak hanya bercerita soal cinta saja. Melainkan juga tentang perjodohan, persahabatan, keluarga, dan pengorbanan juga. Tentunya, hal tersebut akan membuat film ini jadi tambah seru untuk diikuti.

·     "Percintaannya ada banyak sisi. Selain kisah cinta antara cewek dan cowok yang bertemu, juga ada kisah percintaan yang dijodohkan. kisah ini bisa saja dialami oleh banyak orang, jadi ceritanya terasa dekat dengan kenyataan.

Kekurangan
·     Coba ceritanya lebih di perpanjang lagi biar semakin menarik
· Di pertengahan cerita agak sedikit bingung dan bingung dengan alur ceritanya.


Evaluasi:
Secara keseluruhan film magic hour layak ditonton oleh remaja karna ini film romansa yang membuat kita seperti merasa terbawa perasaan nya tetapi juga ada sisi kekeluargaannya, perjodohan.
Rangkuman:
Pertemuannya dengan Dimas membuat Raina merasakan momen penuh keajaiban yang mampu melepas rasa sedih. Seiring berjalannya waktu mereka saling mencintai. Sayangnya rasa cinta yang dirasakan Raina terhadap Dimas, justru membuatnya bimbang bahkan panik. Karena ada cinta lain yang menantinya sejak kecil, yaitu cinta sahabatnya Toby.
Raina tidak mau kehilangan Toby, tapi dia sadar sudah menyakitinya. Sementara Dimas sendiri bukanlah pria yang tepat untuk Raina, karena Dimas sudah dijodohkan oleh ibunya dengan sahabatnya Gwenny. Lagi-lagi cinta Raina harus dibenturkan pada pilihan antara cinta atau persahabatan. Namun cinta bukanlah cinta jika tidak melalui sebuah ujian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar