Kamis, 19 November 2015

Reza Rahadian ”Sang Aktor Terbaik”




Disusun oleh: Tri Ahmad Sulaiman

1.    Reza Rahadian Matulesy atau kerap dikenal Reza Rahadian(lahir di Bogor, 5 Maret 1987 umur 23 tahun) adalah Aktor Indonesia yang mengawali karier sebagai model. Dia memiliki darah keturunan Maluku yaitu Marga Matulesy. Ibunya bernama Ptratiwi Widantini Matulesy dan Ayahnya bernama Rahim, Nama Rahadian pun merupakan nama gabungan dari kedua orang tuannya yaitu Rahim dan Dian.


2.    Masa kecil pun usia 6 bulan, orang  tuannya berpisah sehingga ia kemudian diasuh oleh ibunya yang menjadi orang tua tunggal. Sejak di bawah asuhan ibunya, Reza tinggal dirumah neneknya di kota Bogor, dia pun pernah merasa kehilangan figure ayah. Dia pada awalnya tidak serta merta langsung terjun kedunia perfilman sebagai aktor,melainkan ia terlebih dulu terjun dunia modeling dan kendati.

3.    Dari dunia modeling ia mendapat juara dari majalah ”Aneka Yess” sebagai Favorite Top Grest ditahun 2004. Dia mengawali karier aktingnya di sinetron, seperti di antaranya “Culunnya Pacarku”, produksi Rapi Film di tahun 2005 silam. Kesempatan yang datang tersebut di manfaatkan Reza dengan sebaik-baiknnya.

4.    Ia berusaha mengerahkan seluruh kemampuan acting yang dia memiliki. Terbukti Reza kembali dipercaya pihak Rapi Film untuk bermain dalam sinetron produksi mereka berikutnya sebut saja sinetron ”Inikah Rasanya”, ”Mutiara Hati”, ”Cinta SMU 2”,”ABG ”, dan ”Aku Hamil”. Dari sinetron dia pun mulai mendapat beberapa tawaran bermain film layar lebar.

5.    Karier Reza semakin menanjak dengan bermain dalam film layar lebar film Horor. Lewat film Perumpuan Berkalung Sorban, ia pun meraih Piala Citra 2009 untuk kategori pemeran pendukung pria terbaik. Pada tahun berikutnya, Reza juga meraih Piala Citra  untuk kategori pemeran terbaik lewat film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, Pada tahun 2013, Reza berhasil meraih piala layar Emas IMA untuk kategori pemeran utama terfavorit di film Habibie dan Ainun.
6.    Selain itu Reza berkarya dibidang Modeling dan Perfilman, dia juga terjun di dunia  tarik suara denga berduet bersama Acha Septriasa untuk lagu Soundtracks yang berjudul Broken Hearts pada tahun 2012. Ia juga menjadi presenter di beberapa program acara di televisi.

7.    Reza adalah seorang aktor yang terbaik di Indonesia, kemudian reza mensosokan seorang HOS Tjokroaminoto atas membentuk karakter yang baru. Reza pun sosok seorang yang dermawan kepada siapa saja, perfilmannya banyak yang dia di mainkan dan dia juga banyak perhargaan setiap kategori.

Daftar Pustaka:

1.    https://id.wikipedia.org/wiki/Reza_Rahadian

2.    http://www.biografiku.com/2015/05/biografi-reza-rahardian-aktor-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar